You are here
Home > Aerobics & Cardio > Senam aerobik pemula housedut Sangat mudah diikuti

Senam aerobik pemula housedut Sangat mudah diikuti

1 Star (137 votes)

Senam aerobik pemula housedut Sangat mudah diikuti

Tarian aerobik populer di akhir 1970-an. Namun, latihan aerobik hari ini populer dengan berbagai kelompok umur. Anda dapat melihat ini setiap Minggu pagi, lapangan atau tempat parkir digunakan sebagai tempat untuk melakukan aerobik. Lalu, apa yang dimaksud dengan latihan aerobik? Aerobik adalah serangkaian gerakan yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik menyiratkan sistem pelatihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi asupan oksigen dalam jaringan tubuh. Asupan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimum paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan jumlah yang cukup akan meningkatkan kerja jantung dan paru-paru.
2. Manfaat Aerobik
Latihan aerobik memiliki banyak manfaat untuk kebugaran tubuh. Tidak heran semakin banyak orang menyukai olahraga aerobik. Berikut ini adalah manfaat melakukan latihan aerobik.
Sebuah. Meningkatkan Daya Kardiovaskular dan Paru-Paru

Selama bergerak, otot membutuhkan oksigen untuk bekerja. Ketika beban kerja meningkat, tubuh merespons dengan meningkatkan jumlah oksigen yang dikirim ke semua otot dan jantung. Akibatnya, denyut jantung dan laju pernapasan meningkat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Oksigen dikonversi menjadi karbon dioksida, yang kemudian dihembuskan. Selain itu, tubuh akan berkeringat untuk membakar kalori dan lemak.
b. Tingkatkan Kekuatan Otot
Otot-otot harus dilatih melebihi beban normal. Ini disebut prinsip overload (sistem overload). Untuk meningkatkan kekuatan otot, itu harus dilatih dengan intensitas tinggi dalam waktu singkat, menggunakan energi maksimum dan dilakukan berulang kali. Selain itu, sediakan beragam beban sehingga lebih, karena intensitas latihan bervariasi, dari latihan intensitas tinggi hingga intensitas sangat rendah, misalnya kegiatan bersepeda.
c. Tingkatkan fleksibilitas

Fleksibilitas adalah gerakan di sekitar sendi. Setelah menyelesaikan latihan aerobik, peregangan akan membantu meningkatkan fleksibilitas dan juga membantu sirkulasi darah ke jantung. Otot itu seperti karet gelang. Semakin kuat lift, semakin elastis karetnya. Jika Anda secara teratur meregangkan tubuh Anda setelah latihan, itu akan mengembangkan otot-otot sendi.

Similar Articles

Leave a Reply

Top